Breaking News
Loading...
13 Oct 2012

Info Post


Bro sekalian, ancaman keamanan Jaringan Komputer kini makin canggih saja. Sehingga negara sebesar Amerika saja khawatir terhadap masalah Cyber-Attacks ini. Sebagaimana kita ketahui, Cyber-Attacks yaitu serangan lewat jaringan komputer sebagai medianya yang bertujuan melumpuhkan obyek serangannya.

Nah, bagaimana jika obyek serangan adalah fasilitas umum seperti industri dan transportasi ? Wah bisa mengerikan akibatnya ...


Menurut Leon Panetta, menteri pertahanan AS, serangan-Cyber kali ini bisa menimbulkan banyak kerusakan di AS seperti serangan fisik pada 11 September 2001. Dari Intelejen dikatakan bahwa alat canggih telah diciptakan untuk menumbangkan sistem kontrol komputer  kunci untuk mendatangkan malapetaka, kata Panetta.
"Sebuah bangsa agresor atau kelompok ekstremis bisa menguasai switch kritis dan menggagalkan kereta penumpang, atau kereta api sarat dengan bahan kimia mematikan," kata Panetta dalam pidato kepada para pemimpin bisnis yang diadakan di Intrepid USS - bekas kapal induk yang sekarang menjadi museum .
"Mereka bisa mencemari pasokan air di kota-kota besar, atau mematikan jaringan listrik di sebagian besar negara."
Dalam beberapa pekan terakhir, banyak perusahaan besar AS menderita serangan yang melibatkan mereka dibombardir dengan sejumlah besar data, katanya. Selain itu, perusahaan minyak di Qatar dan Arab Saudi telah terkena serangan Shamoon, yang mencoba untuk mengganti data komputer dengan omong kosong.  

Departemen Pertahanan Amerika telah mengembangkan suatu alat untuk melacak penyerang. Dan alat itu sekarang sedang difinalisasi untuk "menghadapi ancaman besar dengan cepat". (BBC-News12/10/2012)
Terlepas dari masalah politis di balik peristiwa itu semua ada satu  hal yang bisa kita pelajari di sini yaitu kecanggihan teknologi merupakan "alat" yang bisa berbahaya jika berada di tangan orang yang salah dan sebaliknya bisa sangat bermanfaat bila digunakan dengan bijak.

Menambah Ilmu Pengetahuan dari tekologi seperti internet ini bahkan ilmu AGAMA pun bisa sebagai sarana DAKWAH.

0 comments:

Post a Comment